Senin, 10 April 2017

Gejala Awal Kutil Kelamin Pada Pria

Gejala Awal Kutil Kelamin Pada Pria - Jika kamu tengah meraih pertanyaan berkaitan kesehatan kamu. silakan baca artikel saya di bawah ini biar lebih terang lagi. Kutil kelamin / jengger ayam / kondiloma akuminata ini terjadi karena penyebaran virus, virus apakah itu? silahkan baca sampai selesai supaya lebih paham.

Pengertian kutil kelamin/jengger ayam/kondiloma akuminata


Pengertian kutil kelamin adalah pertumbuhan kulit abnormal yang disebabkan oleh virus. Virus kutil kelamin ini adalah human papilloma virus (HPV). Awalnya kutil muncul sebagai benjolan berbahaya pada kulit yang umumnya tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak diketahui. Karena lokasi terjadinya maka penyakit ini termasuk salah satu masalah utama yang terkait dengan organ kelamin. Keuntungan jika diagnosis sudah dilakukan sejak dini adalah pengobatan yang dilakukan juga dapat dilakukan sesegera mungkin dengan jenis obat-obatan yang juga lengkap.

10 TEMPAT UMUM PERTUMBUHAN KUTIL

1.vulva 6.Pada scrotum
2.Dalam atau di sekitar vagina 7.Di daerah selangkangan
3.Pada leher rahim 8.Pada paha
4.Dalam atau di sekitar anus 9.Dalam atau di sekitar mulut dan
5.Pada penis 10.Pada tenggorokan


Kemajuan ilmu kesehatan yang ada di jaman sekarang ternyata juga beriringan dengan munculnya pernyakit akibat gaya hidup manusia modern. salah satunya adalah penyakit kutil kelamin. Dari namanya saja kita dapat tahu bahwa penyakit ini diartikan sebagai pertumbuhan kutil yang terjadi pada organ kelamin penderita. yang menjadi penyebabnya adalah aktifitas seksual yang tak sehat dan tak man. Secara lebih spesifik bahwa penyebab penyakit ini adalah karena salah satu virus penyebab penyakit menular seksual lainya. yakni Virus HPV. baca juga berapa harga obat kutil kelamin di apotik yang mungkin bisa membantu anda dalam penanganan penyakit anda. Sejenis virus yang sangat menular menjadi penyebab penyakit ini adalah Human Papilloma Virus. atau sering disingkat dengan nama sebagai HPV. Pertumbuhan kutil ini biasanya muncul pada wajah. leher. di dalam mulut. buku-buku jari. tangan. telapak kaki dan daerah kelamin. Ada banyak jenis tipe HPV yang juga turut mempengaruhi banyak tempat yang bisa menjadi lokasi pertumbuhan kutil ini. Tapi kutil pada umumnya jinak dan tidak bersifat kanker. meskipun pada daerah tertentu dapat menyebabkan kanker. Kutil yang tumbuh pada alat kelamin adalah jenis yang paling parah.

Cuka memiliki beberapa kegunaan untuk menyembuhkan kutil kelamin. Pertama. digunakan dalam mendiagnosis apakah penyakit ini ialah penyakit menular seksual. Selanjutnya. juga bisa digunakan untuk mengobati kutil kelamin dan meringankan gejala apabila masih berada dalam tahap awal.

Kutil kemaluan mungkin saja tidak menunjukkan gejala. tapi apabila ada gejala maka kutil akan muncul sebagai lesi yang berbentuk kembang kol kecil atau bisa juga berbentuk flat. Kutil mungkin berukuran kecil. sekitar 2 milimeter dengan diameter. tetapi mungkin juga akan tumbuh dengan ukuran besar dan berkembang ke dalam kelompok besar di daerah anal atau genital.

Kutil akan lebih mudah dideteksi apabila ukuran pertumbuhanya cukup besar untuk dilihat dengan mata telanjang. Namun. ada saat-saat dimana pertumbuhan kutil ini hampir tak terlihat. Dengan demikian. dalam mendiagnosis kutil kelamin. Dokter biasanya akan menerapkan solusi tiga sampai lima persen asetat. atau cuka putih yang langsung diterapkan kepada daerah yang terkena.

Cuka putih. yang terdiri dari asam asetat. akan mengubah kutil tersebut menjadi berwarna putih. Sedangkan untuk lebih membantu dalam pemeriksaan visual langsung. maka Dokter bisa menggunakan colposcope atau alat pembesar yang bercahaya. Selain itu. perlu juga diketahui bahwa bintik-bintik putih belum tentu mencerminkan adanya kutil kelamin. maka Dokter biasanya akan tetap melakukan pengujian apabila memang tampak kondisi yang menyerupai gejala ini seperti psoriasis. lichen planus. dan infeksi jamur.

Dokter bisa juga melakukan biopsi apabila ada kelainan lainya pada kulit yang hadir. Tes ini melibatkan penghapusan sampel jaringan untuk pemeriksaan lebih lanjut di bawah mikroskop.

Cuka bisa juga digunakan untuk tes lain dalam mendiagnosis kutil kelamin. Beberapa Dokter menggunakan cuka dalam tes yang disebut bungkus asam. Prose pengobatanya dengan cara merendam kasa atau kain dalam cuka putih. Kemudian kasa tersebut akan membungkus daerah genital yang terkena selama kurang lebih 10 menit.

Apabila telah menerima pengobatan ini maka bagian dari daerah genital yang menjadi putih diidentifikasi sebagai kutil kelamin potensial. Sekali lagi kami katakana bahwa tes ini dilakukan untuk menyingkirkan penyakit yang tampak serupa dengan kutil kelamin.

Selain diagnosis. cuka juga digunakan sebagai pengobatan untuk kutil kelamin. Secara khusus. cuka sari apel digunakan sebagai obat alami. Hal ini efektif terhadap kutil kelamin karena mengandung asam asetat dan malat untuk melawan bakteri. jamur. dan virus. Asam ini bekerja secara alamiah dalam tubuh dan membentuk senyawa baru untuk membantu melawan mikroorganisme berbahaya.

Cara pengobatanya ini ialah dengan merendam bola kapas dalam cuka sari apel dan kemudian menggunakannya pada daerah kutil Kita dan biarkan semalam. Ketika Kita bangun di pagi hari. bersihkan daerah yang telah diobati itu dengan air hangat. Hal ini seharusnya dilakukan setiap hari selama satu minggu. dan tergantung pada tingkat keparahan penyakit Kita ini.

Apabila ukuran kutil kelamin Kita cukup besar dan berat. maka mungkin Kita harus mengulangi metode ini untuk beberapa minggu lagi. Kita juga bisa memilih untuk merendam daerah kutil secara langsung dalam cuka sari apel sekali atau dua kali sehari. Catatan. bagaimanapun. pengobatan ini mungkin mengganggu area genital Kita yang sensitive. Sehingga berkonsultasi dengan Dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan pengobatan ini ialah cara yang terbaik. silahkan simak artikel kami tentang obat daging tumbuh di sekitar lubang anus yang mungkin bisa memberi penjelasan tentang penyakit yang selama ini anda derita, supaya anda segera melakukan tindakan penangannya.
==============================

Kalau ada yang di tanyakan hubungi saja kontak kami